Rabu, 24 Mei 2023

REKOMENDASI WISATA BOGOR

 1. GUNUNG GEULIS CAMP AREA (GGCA)

 


           Gunung Geulis Camp Area (GGCA)  adalah pusat bumi perkemahan dan juga kerap dijuluki “negeri di awan”. Julukan itu agaknya tidak berlebihan mengingat tempat ini menawarkan kombinasi berbagai keindahan. Pemandangan langit yang begitu cerah, gunung dan pepohonan tertutup kabut, dan lokasi yang begitu hijau membuat kamu merasa  tenang.

2. TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO

    


     

            Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) adalah salah satu taman nasional yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Ditetapkan pada tahun 1980, taman nasional ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. TN Gunung Gede Pangrango terutama didirikan untuk melindungi dan mengkonservasi ekosistem dan flora pegunungan yang cantik di Jawa Barat. Dengan luas 24.270,80 hektare, wilayahnya terutama mencakup dua puncak gunung Gede dan Pangrango beserta tutupan hutan pegunungan di sekelilingnya.

3. CURUG CIHERANG

      


             Curug yang satu ini berada di daerah Jonggol, yang kawasannya sendiri masih berada di Kabupaten Bogor dengan alamat lengkapnya sendiri berada di antara 2 buah Desa yang bernama Sirnajaya dan Wargajaya, dengan Kecamatan bernama Sukamakmur Kabupaten Bogor. Hanya perlu mengeluarkan Rp.20k saja. Tempat parkir bagi pengendara motor Rp.15k dan bagi yang membawa rombongan atau naik mobil membayar Rp.25k. Memang cukup mahal tapi demi melihat surga yang ada di Bogor ini mungkin kalian tidak akan keberatan untuk mengeluarkan uang kurang dari Rp.50k.

0 komentar:

Posting Komentar